Pages

17 July 2012

Tutorial Cara Membuat Bunga Kanzashi


Kanzashi adalah hiasan rambut tradisional khas jepang, biasanya dipakai oleh Maiko & Geisha. Kanzashi juga menunjukkan status kesenioran mereka. Jenisnya ada yang berupa hairstick atau di Indonesia dikenalnya dengan tusuk konde, haircomb atau sirkam, dan terakhir adalah hana kanzashi yang berbentuk bunga.

Contoh Hana Kanzashi
Hana Kanzashi
Untuk sementara saya belum mempraktekkannya :D, berhubung takut saya lupa jadi saya posting dulu deh seperti apa itu Kanzashi. Dan saya copas tutorial cara membuatnya dari blog ini.






Videonya







4 comments:

Unknown said...

say,... dirimu stay dijepang ya,.. ada jual kanzashi flower maker kan,.. boleh titip beli ga

Unknown said...

@laiyana ayu : nggak sist :), aku stay di Indonesia. Hehe... kalau temen yang disana sih ada.

Unknown said...

Bagus ya bunganya. saya juga lagi mau belajar buatnya, cuma belum ada waktu luang. Kenalan ya, kapan-kapan mampir ke blog saya di kumalacraf.blogspot.com

Etsha said...

Kanzashi hrs pake satin yah?

Post a Comment